Alami Kecelakaan Kerja, Warga Perbatasan Mendapat Pertolongan Dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK








Tim Kesehatan Pos Sei Beruang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK memberikan pertolongan kepada warga Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang tertimpa musibah saat bekerja.

Ibu Nara (45) seorang pekerja sawit yang mengalami kecelakaan kerja diantar 4 orang temannya yang meminta bantuan kepada Pos Sei Beruang untuk mengobati kaki ibu Nara yang terluka akibat terkena parang. 

“Karna jauhnya Puskesmas ibu Nara diantarkan temanya ke Pos Sei Beruang untuk mendapatkan pertolongan,” kata Danki SSK IV Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Lettu Inf Adang Furqan Fahrial, Rabu (24/02/2021).

“Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia, sikap menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat manusia dan sekaligus mempererat silaturahmi TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

“Katanya luka itu akibat terkena benda tajam parang saat menebas semak belukar dilahan perkebunan sawit,” kata Lettu Adang Furqan.

Setelah menerima kedatangan ibu Nara dan temannya, tim kesehatan Pos Sei Beruang Kopda Agus dan Praka Eko sigap memberikan penanganan medis dengan membersihkan luka, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, tindakan medis membantu masyarakat tersebut adalah bagian dari kerja sosial Satgas Pamtas disamping tugas pokok mengamankan wilayah NKRI, kegiatan-kegiatan seperti ini sudah sering kali diberikan ke masyarakat.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang dilakukan, mudah-mudahan dapat membantu kesulitan mereka,” bebernya.

Untuk pengobatan tersebut, tim kesehatan Pos Sei Beruang melakukan penjahitan terhadap kaki ibu Nara sebanyak 8 jahitan dan menyarankan agar kembali datang tiga hari kemudian ke Pos Sei Beruang untuk memeriksakan kembali kondisi lukanya.

Sementara itu ibu Nara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah berbaik hati memberikan pengobatan.
“Terima kasih bapak TNI sudah menolong dan mengobati luka saya. Semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya. 

Post a Comment

0 Comments