TNI Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Traktor


Belu - Merasa sangat terbantu atas peran aktif anggota Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB dalam pertanian di wilayah perbatasan, dimana ketika setiap kegiatan petani baik masa tanam maupun panen anggota satgas selalu ikut membantu dan terjun langsung ke sawah berbaur saling bahu membahu menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan oleh petani, itulah yabg dirasakan oleh para petani di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI RDTL yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Adrian dalam rilis tertulisnya di Kabupateb Belu Nusa Tenggara Timur ,Kamis (07/01/2020)

Dikatakannya, personel dari Pos Fatubesi Satgas Yonif RK 744/SYB yakni Pratu Rahmat Wibowo turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern traktor untuk menggemburkan sawah.

"Terlebih saat ini sudah banyak yang menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan maksimal." jelasnya

" Dengan adanya bantuan dan penyiapan lahan kepada kelompok tani, diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal," ujarnya.

"Hal tersebut adalah untuk juga untuk membantu mensukseskan program ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan," lanjut Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Fatubesi Serka Alamin menyampaikan bahwa anggota di Pos Fatubesi tidak segan-segan untuk terjun langsung membantu segala kesulitan di masyarakat.

"Saya mengatakan kepada anggota untuk bersama berbaur mendampingi petani, dengan demikian diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan." Ujarnya.

Bapak Antonius Kehi (56) selaku pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Pratu Rahmat Wibowo dari Pos Fatubesi yang ternyata lincah dalam menggunakan alat alsintan traktor. 

"Dengan kehadiran bapak TNI, saya merasa terbantu dengan masalah pertanian." ucapnya

Post a Comment

0 Comments