Pesan dan Arahan Danrem 081/DSJ di Awal Tahun 2021


Mengawali awal tahun 2021, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengajak anggotanya untuk menyongsong harapan dengan semangat baru dan optimisme guna meraih kesuksesan.

"Mari dengan semangat di tahun baru ini, kita evaluasi apa-apa yang belum tercapai pada tahun sebelumnya, sebagai pijakan untuk mewujudkannya di tahun ini. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau berusaha dan berupaya semaksimal mungkin," tuturnya pada saat apel pagi di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (4/1/2021).

"Tahun ini kita harus punya target dan kendali, sehingga berbagai program kerja yang harus kita laksanakan akan dapat semakin lebih baik lagi," tambahnya.

Khusus masalah Covid-19, Danrem menyampaikan penekanan dari pimpinan, agar tetap berhati-hati dan selalu waspada.

"Kita tidak boleh takut, lengah, bosan dan jenuh dalam menghadapi Covid-19, sehingga hal itu akan dapat berdampak semakin melemahnya imun atau daya tahan tubuh kita," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika saat ini Kota Madiun telah ditetapkan sebagai zona merah dalam penyebaran Covid-19, yang ditengarai adanya temuan klaster keluarga.  

Hal itu dijelaskannya, karena mayoritas di dalam rumah mereka enggan melaksanakan Prokes, seperti tidak menggunakan masker, menjaga jarak, bahkan saat sepulang dari berpergian atau ke luar rumah, mereka tidak menerapkan Prokes sesuai ketentuan. 

"Dampak lainnya dari adanya zona merah saat ini yaitu mulai kemarin pasar-pasar tradisional di tutup untuk sementara waktu hingga dua hari ke depan," ujarnya.

Untuk menghadapi sutuasi tersebut, Danrem menginstruksikan kepada anggotanya untuk selalu disiplin menjalankan Prokes, berolahraga, berjemur dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Dan yang tak kalah pentingnya, kita terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita dan keluarga senantiasa diberikan perlindungan dari wabah Covid-19," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments