Koramil 06 Barabai Suling Bersama Bupati dan Wakil Bupati HST


BARABAI-Anggota Koramil 1002-06/Barabai dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Rudi Hartono mengikuti kegiatan Suling (Subuh Keliling) ke-183 Bupati dan Wakil Bupati HST di Masjid Al Hidayah Desa Pajukungan RT. 007 RW.003 KecamatanBarabai Kab. Hulu Sungai Tengah.Jum’at (08/01).

Suling ke-183, juga diikuti oleh Kepala Dinas jajaran Pemda HST, Dirut Rumah Sakit Dhamanhuri Barabai, Camat Barabai, Danramil 06/Barabai dan Babinsa, Pembakal Pajukungan serta jamaah sholat subuh masjid Al Hidayah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati HST H. A. Chairansyah memohon pamit dan ucapan Terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, hal berkaitan akan berakhirnya masa jabatan Bupati pada Februari mendatang, kami berhrap kegiatan ini terus dilanjutkan oleh pejabat Bupati yang baru.”ucapnya.

Suling ini sebagai wadah untuk lebih mendekatkan para pemimpin daerah dengan warga masyarakat Hulu Sungai Tengah yang mayoritas muslim, kedekatan dan silaturahmi inilah sebagai  jembatan bagi warga yang akan menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada pemimpin daerah baik itu koreksi ataupun kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan Bumi Murakata.”imbuhnya.

Sementara itu Dirut Rumah Sakit Dhamnhuri Barabai dr. Asnal dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan berkaitan dengan wabah corona yang belum berakhir, mari kita bersama-sama menjadikan Hulu Sungai Tengah initerbebas dari Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik atau menggunakan hand sanitaser serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan dengan orang banyak.”tuturnya.

Sedangkan danramil 1002-06/barabai KaptenInf Rudi Hartono menambahkan bahwa pihaknya akan selalu sipa membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid-19 di Hulu Sungai Tengah.

Melalui para Babinsa yang selalu aktif di wilayah, mereka tak bosan dan lelah untuk selalu mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga binaan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.”tegas Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments