Kodiklatal Berikan Kejutan Tahun Baru 2021 Bagi Empat Bingsis Teladan


Kodiklatal Surabaya, 04  Januari 2021.

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) memberikan kejutan tahun baru 2021 bagi empat Bingsis Teladan yang memiliki kinerja dan integritas tinggi dalam membimbing prajurit siswa Kodiklatal. Kejutan tersebut diberikan secara langsung oleh Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat saat pelaksanaan Apel Gabungan Antap dan siswa Kodiklatal di Lapangan laut Maluku, Bumimoro, Surabaya (04/01).

Kejutan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan Kodiklatal kepada para Bingsis yang memiliki kinerja dan integritas tinggi selama melaksanakan tugas, baik di Kodikopsla, Kodikmar, Kodikdukum maupun di Puslatdiksarmil.

Keempat Bingsis yang mendapat penghargaan  tersebut adalah  Sertu Jas Suwanto dari Kodikopsla, Serda Mar Slamet Agus dari Kodikmar, Serma SBA Beni Sudiro dari Puslatdiksarmil dan Sertu Lis Suhendi dari Kodikdukum. 

Selain keempat Bingsis tersebut, Kodiklatal juga memberikan 48 sepeda gunung kepada para Komandan Sekolah di lingkungan Kodiklatal. Penyerahan tersebut diterima secara simbolis oleh Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar) Letkol laut (P) Andik Putro Wibowo.

Pada kesempatan itu, Dankodiklatal menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan  atas berjalannya Program Pendidikan Kodiklatal pada tahun anggarak 2020.

Namun demikian, Dankodiklatal meminta agar kegiatan selama tahun 2020 dijadikan sebagai  bahan evaluasi bersama agar apabila ditemukan ada kekurangan pada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat segera diperbaiki atau diatasi sehingga pada tahun 2021 ada peningkatan.

Pada bagian akhir amanatnya, Dankodiklatal menekankan kepada para Komandan Sekolah sebagai tenaga Kependidikan dapat lebih intensif dalam mengawasi kegiatan siswa baik pada saat di kelas maupun di mess. “Komandan Sekolah harus bersama-sama Bingsis mengawasi siswa secara langsung dan mau turun ke lapangan,” tegas Dankodiklatal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Mar Lukman, ST., M.Si (Han),Ir Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, para Danpuslat, para Danpusdik serta para Komandan Sekolah jajaran Kodiklatal.

Post a Comment

0 Comments