Kepedulian TNI di Perbatasan, TNI Donorkan Darah Untuk Penderita Ginjal


Personel pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL RK 744/SYB mendonorkan darahnya demi membantu Jhong Ju Shing warga perbatasan yang sedang dirawat karena menderita sakiy ginjal di jalan Loro Lamaknean Tini, Desa Manuaman Kecamatan Atambua Selatan, KabuOKaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/01/2021).

Diungkapkan oleh Dansatgas, berawal dari informasi yang diterima oleh Praka Fauzan bahwa terdapat pasien yang membutuhkan bantuan donor darah golongan "B" yang sedang mengalami penyakit ginjal yang bernama Jhong Ju Shing Warga jalan Loro Lamaknean Tini,desa Manuaman  kecamatan Atambua Selatan  kabupaten Belu.

"Mendapati informasi tersebut, Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu dengan sigap segera mengirimkan personilnya yang mempunyai golongan darah "B" yaitu Praka Fauzan sendiri untuk memberikan bantuan donor darah kepada pasien tersebut." terangnya.

Ditambahkannya, dimasa pandemi saat ini sangat penting menjaga keselamatan jiwa setiap orang, maka prajurit saat itu sebelum mendonorkan darahnya wajib menjalani tes Covid-19 sampai dinyatakan hasilnya aman.

Terpisah, Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Satgas Yonif RK 744/SYB kepada warga masyarakat. 

"Kami siap sedia membantu dan memberikan pertolongan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat perbatasan, seperti di bidang kesehatan, dengan memberikan bantuan donor darah, kepada pasien Rumah Sakit Sito Husada kab Belu" tutur Felik sapaan akrabnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh putra pasien bernama Alter Jhon(27) kepada Satgas Yonif RK 744/SYB.

"Terima kasih banyak karena telah membantu kami, memberikan bantuan donor darah untuk mama kami akibat sakit ginjal yang dideritanya dan kami bangga kepada TNI karena telah merelakan diri menyumbangkan darah untuk bisa membantu mama di Rumah Sakit ini." katanya

Post a Comment

0 Comments