Wujud Sinergitas TNI dan Polri, Dandim 0913/PPU bersama Kapolres PPU Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu




PENAJAM– Dalam rangka menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, wujud dari Sinergitas antara TNI dan Polri terajut dalam Bakti Sosial Operasi Lilin Mahakam 2020 dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu  yang dilakukan langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK. Senin (21/12/2020).

Kegiatan Baksos tersebut di laksanakan setelah paginya di gelar apel gabungan dalam rangka menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2020 yang diikuti oleh berbagai instansi terkait yang bertempat di Makoplres PPU.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Dharmawan, disebutkan bahwa kegiatan yang digelar adalah membagikan bantuan di tengah pandemic Covid-19 serta dalam rangka menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dandim menyampaikan bahwa situasi seperti sekarang, saling berbagi sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Peduli terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19 sinergitas TNI Polri benar benar sangat penting, dengan turun langsung membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, terlebih khusus kepada warga terdampak Covid-19.

“Rasa kemanusiaanlah yang mendasari keprihatinan kita semua terhadap pandemi Covid-19, dalam situasi yang serba sulit dan diam di rumah saat ini segala bentuk bantuan dari pemerintah maupun organisasi sosial lain kepada warga yang membutuhkan ini sangat banyak manfaatnya serta dapat meringankan beban warga,” Pungkasnya.

Lanjutnya, dalam menghadapi situasi new normal bukan berarti segala protocol kesehatan ditinggalkan.

Physical distancing atau jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan adalah wajib, karena sebenarnya wabah virus corona ini belum berakhir. Tetap selalu jaga kebersihan dan kesehatan. 

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments