Tujuan Danrem 081/DSJ Budidaya Cabe dan Jahe di Cagar Budaya Osvia Boschbou



Didasari keinginannya untuk dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. berupaya memanfaatkan lahan tidur yang terdapat di Cagar Budaya Osvia Boschbou.

Cagar Budaya yang juga merupakan salah satu asrama atau tempat tinggal bagi para Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ, memiliki luas kurang lebih 2 Ha. 

Di lahan tidur tersebut, Danrem berupaya memanfaatkannya dengan menjadikannya sebagai lahan pertanian dengan ditanami cabe dan jahe.

Ditemui di sela kegiatannya memantau anggotanya yang tengah menanam tanaman-tanaman tersebut pagi ini, dirinya mengungkapkan tujuan dari upayanya itu.

“Selain sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik, melalui budidaya cabe dan jahe ini, kita juga berupaya untuk dapat membantu meringankan kebutuhan hidup anggota sehari-hari,” katanya di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Senin (21/12/2020).

“Khususnya cabe, tentu bumbu dapur ini setiap hari pasti sangat dibutuhkan, khususnya bagi Ibu-Ibu untuk memasak,” imbuhnya.

Sedangkan jahe, menurutnya tanaman itu sangat banyak manfaatnya, salah satunya guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Terlebih di tengah adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya daya tahan tubuh yang baik sangat diperlukan sebagai antibodi guna melindungi diri agar tidak tertular Covid-19,” terangnya.

Selain hal itu, dengan adanya budidaya tanaman cabe dan jahe yang dilakukan, Danrem ingin anggotanya punya kesibukan selepas selesai berdinas atau di waktu luang dengan merawat tanaman-tanaman tersebut, khususnya bagi mereka yang tinggal di sana.

Post a Comment

0 Comments