TNI Wujudkan Kepedulian Kepada Warga Perbatasan Dalam Prosesi Pemakaman Warga




Wujud kepedulian TNI dan menjalin silaturahmi, anggota pos Damar Satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB turut membantu prosesi pemakaman warga dusun Aisik desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan, Sebagai satuan penugasan di daerah perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Damar dalam menjaga keamanan serta menjaga keutuhan wilayah NKRI merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab dalam bertugas. 

"Selain itu juga membantu dan mengatasi kesulitan rakyat yang ada di perbatasan ini seperti yang dilakukan dalam membantu prosesi pemakaman salah satu warga binaanya yang meningggal. " Ujarnya.

Di lain tempat, Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto selaku Danpos Damar setelah mendapat informasi dari salah satu warga ada warga yang meninggal atas nama  Ibu Agustina dosantos ( 68 ) yang merupakan salah satu warga  binaannya kemudian memerintahkan Wadanpos Damar Serda Jalaludin Malik menunjuk dua orang anggotanya untuk membantu dalam prosesi pemakaman warga tersebut.

"Almarhum Ibu Agustina Dosantos meninggal dunia selain karena usianya yang sudah tua juga karena mengalami sakit." tuturnya 

"Dalam kesempatan itu juga Anggota pos Damar memberikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Ibu Agustina Dosantos dan berharap kepada keluarga yang di tinggalkan tetap tabah dan ikhlas. " tambah Danpos. 

Dalam kesempatan itu juga, Bapak Vitmeko selaku tokoh masyarakat dusun Aisik mengucapkan terima kasihnha atas bantuan personel pos Damar Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB yang telah membantu pada prosesi pemakaman tersebut. 

"Dengan adanya Bapak TNI hadir disini kami semua sangat terbantu, kami warga berharap kita dapat selalu bersama - sama menjalani silaturahmi seperti ini," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments