TNI Obati Warga Yang Terluka Akibat Jatuh Saat Berkendara.



Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Takes Pos Lookeu Pratu Risman Hidayat mengobati salah satu warga yang mengalami cidera akibat terjatuh dari motor saat berkendara di Desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalan rilis tertulisnya di kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (5/12/2020)

Dikatakannya, terkadang kita tidak akan pernah tahu kapan musibah dan bencana akan datang ditegah-tengah kegiatan yang sedang kita lakukan, termasuk dalam aktifitas menggunakan kendaraan bermotor sering kali terjadi insiden yang kita tidak inginkan ketika berada di jalan raya. 

"Seperti kejadian yang dialami oleh salah satu warga Desa atas nama Fadau Asuk (15) seorang pelajar yang datang ke Pos Lookeu untuk meminta bantuan pertolongan pasca terjatuh dari motor yang dikendarainya sehingga dia mengalami luka dan memar terutama dibagian tumit kaki sebelah kiri." terangnya

"Di saat yang sama Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono memerintahkan Pratu Risman Hidayat yang sedang piket Kesehatan di Pos untuk memeriksa dan membersihkan luka Fadau kemudian memberikan beberapa obat-obatan untuknya." ungkap Dansatgas

"Luka yang dialami oleh Fadau tidak terlalu fatal, hanya luka ringan di bagian tumit kaki kiri, tangan kanan keseleo, serta memar di bagian lutut kaki kanan." tambahnya

Pratu Risman yang membantu korban tersebut mengatakan bahwa dirinya telah membersihkan luka dan memberikan obat kepada korban.

"semoga dengan obat-obatan tersebut luka Fadau bisa segera kering dan sembuh." ujar Risman

Ucapan terima kasih disampaikan Fadau Asuk (15) kepada personel pos Lookeu yang telah mengobatinya.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pertolongan medis yang diberikan oleh anggota Pos Lookeu secara sukarela dan penuh dengan keikhlasan. karena memang bantuan obat-obatan dari anggota TNI di perbatasan menjadi sangat dibutuhkan apalagi untuk ke rumah sakit terdekat bagi kami sangatlah jauh" ucap Fadau.

Post a Comment

0 Comments