TNI Bersama Masyarakat Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Jagung di Perbatasan




Diantara tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, personel Pos Lookeu bersama masyarakat menanam jagung secara bergotong royong di lahan kosong milik warga di Desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (12/12/2020).

Dikatakannya, pada bulan Desember 2020 saat ini kita telah memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat bagi warga Desa Lookeu bersama dengan Anggota Pos Lookeu (TNI) untuk melakukan kegiatan penanaman jagung di lahan milik salah seorang warga atas nama Bapak Marcelius Boro (54 ) pekerjaan petani warga Desa Lookeu.

"Melihat kesempatan yang bagus untuk bercocok tanam, Wadanpos Lookeu Serda Fahrial Maamulu bersama 3 orang anggota yaitu Pratu Septian Adi Permana, Pratu Risman Hidayat dan Pratu Caesar Lodji langsung ikut turun ke lahan kosong tersebut untuk membantu warga dalam proses penanaman jagung secara bersama-sama." jelasnya

"Kegiatan yang dikerjakan oleh warga binaan pos Lookeu, apalagi yang berhubungan dengan peningkatan ketahanan pangan kami dari pihak TNI pasti akan turun langsung untuk membantu dikarenakan hal tersebut sangatlah penting demi pencapaian hasil panen yang maksimal." imbuhnya.

Sementara, Bapak Marcelius Moruk memberikan ucapan terima kasihnya atas bantuan tenaga dari personel pos Lookeu. 

“Saya mewakili keluarga besar mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Lookeu (TNI) atas bantuan dan kepeduliannya kepada kami, sehingga pekerjaan dalam menanam jagung menjadi terkoordinir dan lebih cepat selesai." Tutur Marcelius.

Post a Comment

0 Comments