TNI Bantu Warga Bersihkan Sumur Air Di Daerah Perbatasan




Personil Satgas Pamtas RI RDTL merupakan garda terdepan Satuan Kewilayahan perbatasan yang mempunyai peran pembinaan di desa dan menjadi pemecah atau solusi setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh personel TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang membantu warga dalam membersihkan sebuah sumur air di desa Sarabau kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/Syb Letkol INF Alfat Denny Andrian,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur Jumat (04/12/2020).

Dikatakannya, kehadiran TNI akan selalu menjadi solusi di tengah kendala yang ada dan dialami warga masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

"Itulah yang dilakukan dua personil pos Asulait atas nama Pratu Feby Dwi Adrian dan Pratu Ardiansah dalam membantu salah satu warga binaannya untuk membersihkan sumur air bersih bersama Erasmus Auliuk (52) warga setempat selaku pemilik sumur di dusun Asulait desa Sarabau kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu." jelasnya

Serka Richardo selaku Danpos Asulait menyampaikan bahwa dengan masuknya musim hujan, keberadaan air bersih sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat sehingga harus dilakukan pembersihan sumur agar terhindar dari lumut atau kotoran lumpur yang masuk kedalam sumur,  sehingga dapat menghasilkan sumber air yang bersih. 

"Karena air bersih merupakan kebutuhan sehari hari warga setempat untuk digunakan dalam kegiatan seperti mandi, mencuci, masak dan kebutuhan lainnya." tutur Danpos

Serka Richardo kembali menyampaikan akan membantu kesulitan warga masyarakat yang ada saat sekarang, dimana dalam menghadapi musim penghujan yang dibutuhkan adalah penyediaan air bersih.

"Karena kebutuhan air bersih itu sangat menunjang untuk kesehatan, sehingga kami turun ke desa untuk memastikan kebutuhan air bersih bagi warga dapat tercukupi." pungkasnya

Sementara itu, Erasmus Auliuk (pemilik sumur) mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada personil pos Asulait yang sudah ikut membantu membersihkan sumur sebagai air minum bersih.

“Semoga kebersamaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bertambah baik lagi kedepannya, Amin." harapnya

Post a Comment

0 Comments