TNI Bantu Polri Sebagai Tenaga Pangamanan Pilkada




Kapolsek Raihat Ipda Warsito meminta aparat keamanan, TNI-Polri bekerja sama dan bersinergi guna menyukseskan pemilihan kepala daerah (PILKADA) kabupaten Belu yang berlangsung di Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,Rabu (9/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian dari Polsek Raihat meminta TNI untuk bersinergi bersama dalam pengamanan Pilkada kabupaten Belu di kecamatan Raihat.

"Permintaan bantuan pengamanan tersebut diberikan kepada Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB pos Maubusa dan Babinsa dari Koramil 1605-08/Haekesak." jelasnya

Terpisah dari itu Kapolsek Raihat Ipda Warsito mengatakan bahwa yang utama dalam pengamanan ini adalah unsur TNI/POLRI yang bekerja sama sebagai satu tim sekaligus sebagai tiang utama pengamanan Pilkada untuk menjaga kekompakan, serta menjaga fisik dan mental untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah (PILKADA).

"Rekan-rekan dari jajaran TNI maupun jajaran Polri, yang utama saya minta bisa bekerja sama, itu dulu, bisa bekerja sama baik TNI dan Polri sebagai satu tim, dan Karena TNI dan Polri lah tiang utama, kalau kita berbicara mengenai masalah pengamanan. Kemudian antar tiap-tiap orang, tiap-tiap regu yang ditunjuk di titik-titik tertentu juga harus kompak, setelah itu bekerja sama dengan kewilayahan yang di back up, koordinasi antar pimpinan, koordinasi juga di tingkat bawah, karena sekali lagi perlu adanya teamwork, kerjasama, sinergi,” tuturnya.

Dari pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB mengerahkan 4 personelnya dalam pengamanan tersebut untuk bersinergi dengan semua pihak dan kerja sama yang baik menjadi salah satu elemen penting kesuksesan penyelenggaraan Pilkada.

Post a Comment

0 Comments