Terapkan Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Bantu Buatkan Jamban Untuk Warga di Perbatasan






Wujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, anggota Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan Karya bakti pembuatan dan pengecoran jamban dirumah Bapak Abun di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Kamis (24/12/20)

Karya bakti tersebut diantaranya membantu pengambilan material berupa pasir dari sungai, dan pembuatan serta pengecoran jamban di rumah Bapak Abun.

Kegiatan pembuatan jamban ini dipimpin oleh Wadanpos Kampung Jasa Serda Rafi dan 4 orang anggota lainnya serta bersama warga sekitar yang sama-sama membantu untuk membuat jamban di rumah bapak Abun yang merupakan salah satu Tokoh Agama dan pengembala di daerah binaan Pos Kampung Jasa.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam pembuatan jamban tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Yonif 407/PK kepada warga perbatasan yang belum mempunyai jamban, agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.

Dengan dibuatkannya jamban bagi warga Dusun Wakampuh yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB kesusahan. dengan diadakanya pembuatan jamban, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari." ucap Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan.

Sementara itu, Bapak Abun penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kampung Jasa Satgas Yonif 407/PK, "dengan adanya Bapak TNI disini yang sudah membantu membuatkan jamban untuk kami, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami disini dan dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, "ucap Bapak Abun. 

Post a Comment

0 Comments