Tepat Di Hari Juang TNI AD ke-75, Koptu Samsu Hadi Sumbang Darah Untuk Warga Binaan




BARABAI-Kebahagian warga binaan merupakan harapan bagi seorang  Babinsa dalam menajalnkan tugas membina desa yang menjadi tanggungjawabnya.
Senang dan kesusahan warga binaan juga senang dan kesusahan bagi Babinsa, maka ketika warga binaan mengalami musibah, Babinsa pun ikut merasakannya.

Seperti yang dialami oleh Koptu Samsu Hadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai mendengar salah seorang warganya atas nama Kususmawati (38)  alamat Desa Awang Besar Kecamatan Barabai sedang Sakit dan memerlukan donor, Koptu Samsu Hadi pun langsung membesuk dan langsung menyumbangkan darahnya untuk warga binaan.
Donor darah yang dilakukan oleh Koptu Samsu Hadi bertempat di Instalasi Darah Rumah Sakit Damanhuri Barabai.Selasa (15/12).

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono membenarkan donor darah yang dilakukan oleh salah satu anggotanya sekaligus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Koptu Samsu Hadi."ucapnya.

Sebagai Babinsa, mereka harus mampu memberikan bantuan kepada warga binaan apabila sedang memerlukan bantuan, hal ini pun sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI pada butir ke delapan "Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya".

Masih menurut Danrami, dengan pengamalan 8 Wajib TNI dalam setiap tugas maka Babinsa akan lebih dekat dengan warga binaan sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.”tegas Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments