Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Obati Anak Sakit Demam Dan Batuk Di Wilayah Nanaenoe




Tenaga kesehatan Pos Nanaenoe, Pratu Adi Setiawan memberi pengobatan kepada Ifen Siyus Koli (9) dihantar Ibuknya Maria Hoar(44) warga Nanaenoe yang sakit demam Dan Batuk pada Kamis (03/12/2020). 

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur, jum'at (04/12/2020).

Dikatakannya, Ibu Maria Hoar membawa anaknya Ifen Siyus Koli ke Pos Nanaenoe untuk berobat karena menderita sakit demam dan Batuk.

"Anak tersebut sudah ditangani tim kesehatan TNI dari Pos Nanaenoe Pratu Adi Setiawan dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis." jelasnya

Kembali dikatakan Dansatgas, setelah memberi obat, tenaga kesehatan menyarankan kepada Ifen Siyus Koli agar makan teratur dan banyak istirahat dan kepada orangtuanya juga disampaikan agar selalu memperhatikan jam makan anaknya sehingga membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

Menurut Dansatgas, tindakan yang dilakukan personel Pos Nanaenoe merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan pengobatan.

"Personel satgas, selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan negara RI-RDTL juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti karya bhakti, bedah rumah dan pelayanan kesehatan." ungkapnya

Terpisah, Danpos Nanaenoe Letda (Inf) Adi Kurnia menyebutkan bahwa selama ini tenaga kesehatan pos Nanaenoe sering menerima dan menangani warga yang sakit.

"Warga sering datang berobat ke pos Satgas karena lebih dekat dengan tempat tinggal mereka daripada harus pergi ke puskesmas yang jaraknya relatif lebih jauh" tutur Danpos

"Tim kesehatan kami selalu standby untuk melayani masyarakat yang mengeluhkan sakit sehingga tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas."tambahnya.

Sementara itu, Maria Hoar selaku orang tua Ifen Sius Koli  menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nanaenoe yang telah memberikan pengobatan bagi anaknya.

"Terimakasih Bapak TNI atas bantuannya, semoga anak saya cepat sembuh", kata Maria

Post a Comment

0 Comments