STTAL Gelar Pelatihan Publikasi Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi TA. 2020.






TNI AL - STTAL Surabaya, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar pelatihan publikasi jurnal ilmiah internasional bereputasi TA.2020 yang berlangsung Auditorium  P. Nipa Lt.III Kampus STTAL Jl..Bumimoro - Morokrembangan Surabaya.( Selasa, 8/12/2020)

Pelatihan publikasi jurnal internasional bereputasi TA. 2020,  dibuka oleh Komandan STTAL yang di wakili  Kadeprenalog STTAL Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T.,, dengan menghadirkan pemateri,  Dr. Zainul Hidayah, S. Pi., M App.Sc., serta  Dr. Achmad Anzeri, SP M.Si., dari UTM dengan di ikuti para Dosen dan Mahasiswa STTAL.

Kegiatan pelatihan publikasi jurnal internasional bereputasi bagi para  Dosen dan mahasiswa STTAL dimaksudkan sebagai salah-satu persyaratan kenaikan pangkat akademik bagi dosen dan  juga sebagai salah-satu persyaratan kelulusan magister bagi mahasiswa S2 STTAL sekaligus dapat menunjang dalam proses penyusunan baik penelitian dosen maupun mahasiswa S2 STTAL dalam pembuatan tesis hingga selesai dipublikasikan.

Adapun tujuan dan sasaran pelatihan tersebut, antara lain dapat  memberikan perspektif tata cara penulisan jurnal internasional sesuai kaidah-kaidah penulisan publikasi internasional, memberikan penguasaan untuk melakukan dari awal tentang bagaimana penulisan paper internasional yang merupakan hasil capaian dari suatu penelitian baik skripsi maupun tesis,  mempelajari dan memperdalam penguasaan para dosen dan mahasiswa STTAL terhadap pengetahuan review dan kajian kritis terhadap penelitian,  melaksanakan proses publikasi jurnal internasional mulai dari penulisan, pemilihan ketepatan publisher jurnal, register dan submit jurnal, sehingga proses review, dan jurnal diterima (acceptance)

Demikian Berita Bagian Penerangan)

Post a Comment

0 Comments