Serka Edy Mulyanto Jalin Komsos Dengan Pengrajin Gula Aren




BARABAI-Tugas seorang Babinsa di wilayah adalah selalu berkomunikasi sosial baik dengan berbagai lapisan masyarakat yang ada  dan tidak pilih-pilih siapapun orangnya.

Demikian juga yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serka Edy Mulyanto melaksanakan Komsos dengan pengrajin gula aren Pak Arifin warga RT. 005 RW. 003 Desa Mangunang Seberang kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selasa (23/12).

Serka Edy Mulyanto mengatakan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa mempunyai tujuan untuk menjalin hubungan antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan agar tetap terjaga dengan baik, sehingga tercipta kekompakan serta suasana rukun di masyarakat.

Dalam kegiatan Komsos yang dilakukannya dengan pengrajin gula aren   ini merupakan salah satu fungsi tugas Babinsa yaitu bersilahturahmi dengan semua warga binaan. 

"Untuk tetap memberikan motivasi dorongan semangat untuk membuat gula aren  agar meningkatkan hasilnya dan mengingatkan untuk tetap menjaga faktor keamanan saat mengambil nira di atas pohon aren,"Ucapnya.

Pak Arifin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih  kepada Babinsa yang selalu datang ke desa kami apalagi mengunjungi usaha gula aren miliknya.

Walau hanya berbincang dan berdiskusi itu sudah membuat kami senang dan bangga, ini bukti adalah bukti bahwa  Babinsa  peduli dengan warga binaannya."tutur Arifin.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments