Seklem AAL, Bimtek Instrumen Akreditasi Perguruan tinggi (IAPT) Versi 4.0




Surabaya(7/12/2020).
Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Han, membuka Bimbingan Teknik Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Versi 4.0 Angkatan Laut Tahun 2020 yang digelar di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya (7/12/2020).

Bimtek kali ini dihadiri Kepala Penjaminan Mutu Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa, para perwira Deperteman Program Pendidikan, para Tenaga Pendidik, dosen dan perwira Resimen AAL.

Dalam sambutannya Seklem AAL mengingatkan kembali bahwa Akademi TNI Angkatan Laut berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kepkasal) Nomor Kep/1443/VIII/20015 tanggal 28 Agustus 2015 dan diikuti dengan Kepkasal nomor 346/II/2016 tanggal 19 Februari 2016 telah berubah statusnya menjadi Politeknik Angkatan Laut dan berhak menyelenggarakan pendidikan vokasi di lingkungan TNI AL.

“Dengan demikian, maka dari dasar tersebut status Akademi Angkatan Laut pun juga terdaftar pada badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT),” terangnya.

Memahami hal tersebut lanjutnya, tentu bukan sesuatu yang mudah, meski juga bukan hal yang mustahil terlebih lagi karena membangun mutu kualitas pendidikan pada hakekatnya adalah membangun karakter pemimpin TNI AL. 

“Oleh karena itu, saya menyambut baik kegiatan Bimtek Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Versi 4.0 Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Penjaminan Mutu Akademi Angkatan Laut,” tegasnya.

Kepada seluruh peserta Bimtek, Seklem AAL berpesan agar memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadi landasan bagi terciptanya target Akreditasi A pada seluruh program studi yang ada di AAL ini.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Post a Comment

0 Comments