Pratu Jos Salean Bantu Warga Membuat Kolam Ikan Air Tawar.




Satgas pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB membantu warga binaannya dalam pembuatan kolam Ikan di dusun Haekesak desa Tohe kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin(07/12/2020). 

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan membantu warga dalam pembuatan kolam ikan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga binaan.

"Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan masyarakat, Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB Pos Maubusa membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan membantu membuat kolam ikan air tawar serta pengembangan budidaya ikan air tawar, yang berlokasi di dusun haekesak Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur." jelasnya

Terpisah Danpos maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A S mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas dari pos Maubusa yakni Pratu Jos Salean yang turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di Desa Binaannya untuk mensukseskan Program Pangan.

"Selain membantu petani turun kesawah, personil pos Maubusa juga ikut berperan aktif membina petani tambak dan masyarakat terkait program ketahanan pangan," kata Danpos.

Sementara itu, Jhon Pareira (30) selaku pemilik tambak mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RAK 744/SYB pos Maubusa dalam membantu pembuatan tambak ikan.

Post a Comment

0 Comments