Pratu Bondan Menolong Dan Mengobati Anak Yang Terluka



BELU-Pratu Bondan selaku tenaga kesehatan pos Fohuk Satgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan Praka Julnandar mengobati Lusiano Untung Mali (5) seorang anak yang sedang terluka robek di bagian kepala belakang akibat jatuh saat bermain pada Minggu (6/12/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (7/12/2020).

Dikatakannya, korban merupakan putra dari  Sirlus Mali (47 ) Warga desa Looluna kecamatan Lamaknen Selatan kabupaten Belu, NTT bernama Luka Lusiano Untung Mali dan masih berusia 5 tahun yang terluka ketika sedang bermain.

"Luka Lusiano Untung Mali (5) cukup dalam dan serius sehingga perlu diambil tindakan dengan menjahit luka tersebut untuk menghentikan pendarahan dan menghindari infeksi akibat terpapar debu." jelasnya

Terpisah, Pratu Bondan yang ditemani Pratu Julnandar mengatakan jika luka yang dialami cukup Lusiano Untung Mali cukup dalam meskipun tidak panjang. Untuk menghindari infeksi maka dirinya mengambil keputusan untuk menjahit luka tersebut.

"Saya berikan 3 (tiga) jahitan untuk menutup luka tersebut dan saya juga memberi obat untuk meredakan nyeri dan mencegah infeksi lanjutan," ungkap Bondan

Sementara itu Sirlus Mali (47 ) selaku ayah dari anak yang terluka tersebut menyampaikan ucapan terimahkasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang bertugas di Pos Fohuk yang dengan ikhlas membantu mengobati putranya.

Post a Comment

0 Comments