Pos Negri Lima SSK I kembali peroleh penyerahan senjata api rakitan dari warga Maluku.

Negri Lima, Kab. Malteng, 6 Desember 2020




Dalam masa akhir penugasan, Pos Negri Lima SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, kembali peroleh penyerahan senjata api rakitan laras panjang dari warga Maluku (identitas dirahasiakan), berkat banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau, khususnya Pos Negri Lima SSK I. Penyerahan senjata tersebut dilakukan di Pos Negri Lima SSK I pada Sabtu (05/12/2020).

Hal tersebut merupakan pencapaian tersendiri mengingat Maluku pernah mengalami masa kelam yakni kerusuhan di rentan waktu 1999-2002. Banyak senjata api yang digunakan untuk melawan satu sama lain. Di masa sekarang, senjata-senjata pasca kerusuhan tersebut mulai diserahkan kepada aparat yang berwengan mengingat suasan Maluku saat ini sudah kondusif.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Minggu (06/12/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, menyampaikan, “Hal tersebut tentunya diperoleh dengan upaya para prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang semakin manunggal dengan rakyat. Saya harap diwaktu yang hampir selesai untuk melaksanakan penugasan ini, Satgas Yonif RK 732/Banau akan menorehkan prestasi lebih banyak lagi.”

Post a Comment

0 Comments