Personel Satgas Membantu Masyarakat Mengolah Lahan Pertanian Di wilayah perbatasan, sawah merupakan sarana utama dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, dimana mayoritas masyarakat khususnya di Desa Asumanu bekerja sebagai petani. Pada kesempatan ini Personel Satgas juga ikut membantu warga dalam pengolahan lahan milik Bapak Alonsius Asuk(46) di sawah Lorak Desa Asumanu kecamatan Raihat Kabupaten Beli, NTT. Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/12/2020). Dikatakannya, rutinitas keseharian warga ketika musim tanam tiba sangat kental akan kekompakannya dalam pengolahan lahan, dimana dari lahan yang ada mereka selalu bahu membahu mengerjakan secara bergantian. "Personel pos Asumanu yang ikut dalam kegiatan tersebut juga semakin bersemangat dalan membantu dan ikut serta merasakan kebersamaan dengan masyarakat Desa Asumanu." jelasnya "Personel Satgas ikut membantu untuk mengolah tanah sawah dengan tujuan membangun kebersamaan dan silaturahmi yang baik antara warga dengan Personel Satgas Pos Asumanu. Hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan rasa kepedulian Personel Satgas terhadap ketahanan pangan warga sekitar penugasan", tambahnya. Pratu Renly turun ke sawah bersama dengan sejumlah warga yang lain kemudian membenamkan tanaman yang tumbuh di lahan tersebut serta meratakan dengan tanah untuk selanjutnya ditanami dengan tanaman padi. Pengolahan lahan ini cepat selesai dengan adanya bantuan dari warga sekitar dan Personel Satgas Pos Asumanu. Bapak Alonsius Asuk selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas yang telah bersama warga lainnya turut membantunya dalan proses pengolahan lahan tersebut. "Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Personel Satgas Pos Asumanu yang telah bersedia untuk mengolah tanah sawah saya bersama dengan masyarakat lainnya, kepedulian Personel Satgas terhadap kami menjadi salah satu hal yang mungkin akan teringat di benak kami", pungkasnya.




Di wilayah perbatasan, sawah merupakan sarana utama dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, dimana mayoritas masyarakat khususnya di Desa Asumanu bekerja sebagai petani. Pada kesempatan ini Personel Satgas juga ikut membantu warga dalam pengolahan lahan milik Bapak Alonsius Asuk(46) di sawah Lorak Desa Asumanu kecamatan Raihat Kabupaten Beli, NTT.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/12/2020).

Dikatakannya, rutinitas keseharian warga ketika musim tanam tiba sangat kental akan kekompakannya dalam pengolahan lahan, dimana dari lahan yang ada mereka selalu bahu membahu mengerjakan secara bergantian. 

"Personel pos Asumanu yang ikut dalam kegiatan tersebut juga semakin bersemangat dalan membantu dan ikut serta merasakan kebersamaan dengan masyarakat Desa Asumanu." jelasnya

"Personel Satgas ikut membantu untuk mengolah tanah sawah dengan tujuan membangun kebersamaan dan silaturahmi yang baik antara warga dengan Personel Satgas Pos Asumanu. Hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan rasa kepedulian Personel Satgas terhadap ketahanan pangan warga sekitar penugasan", tambahnya.

Pratu Renly turun ke sawah bersama dengan sejumlah warga yang lain kemudian membenamkan tanaman yang tumbuh di lahan tersebut serta meratakan dengan tanah untuk selanjutnya ditanami dengan tanaman padi. Pengolahan lahan ini cepat selesai dengan adanya bantuan dari warga sekitar dan Personel Satgas Pos Asumanu.

Bapak Alonsius Asuk selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas yang telah bersama warga lainnya turut membantunya dalan proses pengolahan lahan tersebut.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Personel Satgas Pos Asumanu yang telah bersedia untuk mengolah tanah sawah saya bersama dengan masyarakat lainnya, kepedulian Personel Satgas terhadap kami menjadi salah satu hal yang mungkin akan teringat di benak kami", pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments