Personel Pos Silawan Bantu Warga Dalam Pembuatan Pagar Kebun



  
Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/Syb Pos silawan  membantu masyarakat membuat pagar Kebun di Dusun Halimuti,Kecamatan Tasifeto timur Belu Selasa, 08/12/2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (09/12/2020).

Dikatakannya, warga desa Silawan membuat pagar kebun bertujuan untuk mencegah hewan ternak tidak memasuki wilayah perkebunan yang bisa merusak kebun itu sendiri.

"Membuka kebun di wilayah perbatasan desa silawan selalu didahuli dengan membuat pagar keliling kebun, tujuannya agar ternak tidak masuk ke kebun." jelasnya

Terpisah, Danpos Silawan Letda Inf Felix Nainatu mengungkapkan bahwa para petani selalu memperhatikan pagar kebunnya dimana ketika pagar rusak pemilik kebun langsung memperbaikinya.

"Demikian yang dilakukan petani asal desa Silawan dusun Halimuti kecamatan Tasifeto Timur  Kabupaten Belu, Bapak Gandhi Syarifuddin (57) Selama beberapa hari, bapak Gani Syarifuddin  memperbaiki pagar kebunnya yang rusak." tutur Felix

"Membuat pagar kebun memang tidak gampang karena pekerjaannya dinilai cukup berat seperti mencari kayu pagar lalu memancang tiang. Bila pekerjaan ini hanya dikerjakan satu orang maka akan memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikannya." tambahnya

Anggota Pos Silawan yang melibatkan diri dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Wadan pos Serda Miller Krey  bersama dua orang anggota yakni Praka Panto Besu dan Pratu Amri.

Dansatgas kembali menyampaikan bahwa membantu masyarakat yang ada di perbatasan adalah suatu bukti nyata pengabdian TNI kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan, seperti yang telah dilakukan anggota pos Silawan dengan penuh rasa ikhlas membantu warga desa binaannya membuat pagar Kebun.

Bapak Sementara itu, Bapak Gandhi Syarifuddin (57) merasa beruntung dan sangat berterima kasih karena dirinya telah dibantu oleh anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khsusus 744SYB.

TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB selalu terjun ke masyarakat untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial dan dari kegiatan seperti tersebut, TNI akan mendapat informasi tentang masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Post a Comment

0 Comments