Personel Pos Nananoe Menggelar Baksos Pelayanan Kesehatan Dan Bagi Sembako Gratis




Personel Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan dan pembagian sembako gratis kepada warga di Desa Nanaenoe,Kecamatan Nanaet DuaBesi, Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Pos Nanaenoe di jajaran Kipur 3 yang bekerjasama dengan Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB untuk kelancaran kegiatan bakti sosial ini.

“Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI dan instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di perbatasan negara,” ungkap Dansatgas.

Turut Hadir pada kegiatan Bakti Sosial pengobatan masal dan pembagian sembako tersebut dihadiri oleh Dankipur 3 pos Dafala Lettu I Gusti saputra S,H, Pasi Ter Lettu Inf Mukmin dan Kepala Desa Silvester Fahik.

Di tempat terpisah Danpos Nanaenoe Letda Inf Adi Kurnia mengatakan, kegiatan bakti sosial mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, sebanyak 24 orang warga yg hadir di tempat tersebut

“Kita menyiapkan 24 paket sembako untuk warga, mudah-mudahan bisa bermanfaat mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Danpos.

Sementara itu Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Lettu Ckm dr. Rukmana Wijayanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, rata-rata warga mengalami nyeri di bagian tubuh karena faktor umur, batuk dan flu.

“Selain pemberian obat, kami juga memberikan vitamin kepada warga dan tidak lupa mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka meraih pola hidup sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Hendrikus koli (45) mengucapkan terima kasih kepada anggota pos nanaenoe atas bantuan pengobatan gratis dan pembagian sembako.

"Dengan adanya kegiatan ini kami merasa sangat terbantu, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini." ungkapnya

Post a Comment

0 Comments