Peringatan Hari Juang TNI AD TA. 2020 Kodim 0913/PPU Gelar Baksos Donor Darah




PENAJAM.  – Mungkin belum pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain.Satu sumbangan darah dapat menyelamatkan sebanyak tiga nyawa dan setidaknya ada satu orang di dunia yang membutuhkan darah setiap dua detik.

Dalam menyambut peringatan Hari Juang TNI AD atau  Hari Juang Kartika (HJK) yang dulu dikenal dengan Hari Infanteri ke 75 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang,Kodim 0913/PPU menggelar Baksos ( Bakti Sosial ) donor darah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) secara benar yang bertempat di RSUD Ratu Aji Putri Botung Jln. Provinsi Km. 09 Kel. Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (11/12/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. yang di dampingi oleh Ketua Persit KCK Cab LXV Ny Santi Dharmawan saat selesai melaksanakan donor darah menjelaskan, “ Saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah mau mendonorkan darahnya dan kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini,”Ujar Dandim.

"Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Dandim mengharapkan, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.

Bakti sosial donor darah yang mengusung tema "Bersama Kita Bisa" diikuti oleh 115 orang dengan perincian 40 orang bisa mendonorkan darahnya dan 75 orang tidak memenuhi persyaratan.Dan kegiatan tersebut melibatkan anggota Kodim 0913/PPU, Polres PPU dan Satpol PP Kab PPU serta Persit KCK Cab. LXV Dim 0913 PPU. 

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments