Peduli Kesehatan Warganya, Personel TNI Lakukan Pemeriksaan dan Pengobatan




Mengetahui ada warga desa binaanya yang sakit, personel TNI dari pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB mendatangi dan memberikan pertolongan berupa pemeriksaan dan pemberian obat-obatan, bertempat di Dusun Ninluli Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada  Rabu (09/12/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/12/2020).

Dikatakannya, berawal ketika personel Satgas mendapatkan kabar bahwa ada salah satu anak bernama Petrus  Irwansyah Bere (3) mengalami demam tinggi di rumahnya di  Dusun Ninluli Desa Asumanu.

"Kemudian pada saat itu juga Danpos Asumanu Lettu Inf Ida Ketut Kemenuh mengirimkan anggotanya Pratu Yogi untuk langsung datang ke rumah warga yang dimaksud untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan obat." jelasnya

"Dalam permasalahan kesehatan yang dialami oleh masyarakat, Personel Satgas harus tanggap untuk segera melakukan pemeriksaan dan peduli terhadap kondisi tersebut demi mewujudkan masyarakat perbatasan yang sehat. Kegiatan ini juga dapat menjadi penanganan pertama sebelum dilakukan perujukan ke puskesmas terdekat", tambahnya.

Terpisah, Pratu Yogi mengungkapkan bahwa dirinya telah memberikan obat-obatan setelah melakukan pemeriksaan, namun jika anak tersebut masih belum pulih nantinya akan dibawa ke puskesmas terdekat untuk diperiksa dan diobati lebih lanjut lagi. 

"Petrus  Irwansyah Bere (3) suhu badannya tinggi. Ia mengalami sakit meriang. Selaku Personel Satgas Pos Asumanu saya memberikan pelayanan dengan pemeriksaan dan memberikan obat. Namun jika suhu badannya tak kunjung turun maka diperlukan untuk diperiksakan kembali ke Puskesmas terdekat." ungkap Yogi.

Sementara itu, orang tua Petrus bernama ibu Perus mengucapkan terimakasih atas pertolongan yang dilakukan oleh personel TNI yang sangat peduli dengan kondisi kesehatan warga setempat.

"Terimakasih atas pertolongan dan perhatian dari Personel Satgas Pos Asumanu yang telah melakukan pemeriksaan serta pengobatan kepada anak kami. Pelayanan yang diberikan secara gratis dan suka rela ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah perbatasan" Tutur Ibu Perus.

Keluarga serta masyarakat setempat sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas Pos Asumanu. 

Dengan kegiatan ini maka masyarakat dapat dengan mudah dan cepat  mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal ini juga dapat digunakan sebagai sarana pendekatan antara Personel Satgas dengan masyarakat agar terjadi kondisi yang harmonis. Silaturahmi juga tetap dapat terjaga dengan baik.

Post a Comment

0 Comments