Peduli Kebersihan, Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Membantu Membersihkan PLBN Motaain




Belu - Dalam rangka mendukung kelancaran Export dan Import di jalur Perlintasan resmi kedua negara Indonesia-Timor Leste, personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bekerjasama dengan pihak BNPP melaksanakan pembersihan lumpur di PLBN Motaain di Desa Silawan, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/12/2020). 

Dikatakannya, jalan perlintasan kedua negara saat tadi tertimbun lumpur yang disebabkan oleh hujan yang terus menerus mengguyur daerah Silawan dan sekitarnya.

"Akibatnya, menjadikan sungai yang membatasi kedua belah negara yaitu Indonesia dan Timor Leste meluap dan menjadi banjir yang disertai kotoran seperti lumpur." jelasnya

"Itulah yang mendorong kepedulian personel TNI dari Pos Motaain yang berjaga Pos PLBN beserta BNPP langsung gotong royong membersihkan kotoran tersebut untuk kelancaran proses Export dan Import." imbuhnya

Ditempat terpisah, Dankipur I pos Koki Motaain Lettu Inf Subhan Hamran menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Rk 744/SYB terhadap lingkungan sekitar PLBN Motaain.

Sementara itu, Yunus (32) selaku anggota BNPP yang berjaga hari itu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian personel TNI terhadap kondisi yang terjadi.

“Terimakasih kepada bapak TNI, ini salah satu bentuk kepedulian TNI yang kami rasakan, bila kondisi lingkungan PLBN lebih bersih dan sehat maka yang melewatinyapun akan nyaman,” ungkapnya

Post a Comment

0 Comments