Peduli Generasi di Perbatasan Satgas Pamtas Yonif 407/PK ikut awasi Ujian sekolah




Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kampung Jasa Yonif 407/PK diberi kepercayaan untuk membantu menjadi pengawas UAS di SDN 02 Jasa Dusun Wakampuh Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang. Tenaga pendidik dari TNI Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Kampung Jasa yaitu serda Rafi dan Prada Bima menjadi pengawas dalam Ujian Akhir Semester. Sabtu (12/12/20).

Serda Rafi mengatakan dalam perbantuan pengawasan ujian ini dirinya berharap kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang berkarakter jujur dan bertanggung jawab”. Terangnya.

Anggota Satgas tersebut menghimbau tidak berbuat kecurangan seperti mencontek dan melihat hasil pekerjaan teman saat ujian. Siswa-siswi pun mentaatinya sehingga di dalam ruangan terlihat tertib dan tenang saat mengisi soal ujian tersebut.

“Kehadiran kami disini untuk membantu para guru mengawasi proses ujian sekolah, kami sangat berharap siswa mengerjakan setiap soal dengan rasa kejujuran yang tinggi. Tujuan kami dalam kegiatan ini untuk membantu terbentuknya karakter siswa yang jujur dan bertanggung jawab. Ungkap Danpos Kampung Jasa Sertu Fadly.

Ibu Guini Selaku Kepala Sekolah SDN 02 mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat berterimakasih atas partisipasi personil Satgas Pamtas RI-MLY Pos Kampung Jasa dalam membantu mengawasi proses ujian tersebut. Sehingga proses ujian berjalan dengan sangat tertib dan lancar

Post a Comment

0 Comments