Pasi Pers Kodim 1001/Amuntai Menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke 56 Kab.HSU





Amuntai, – Pasi Pers Kapten Inf Ahdi Sahputra mewakili Komandan Kodim 1001/Amuntai menghadiri Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Upacara dipimpin Bupati HSU, H Abdul Wahid HK., Kamis (10/12/2020).


Pada kesempatan tersebut, Bupati H Abdul Wahid HK, membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI,  disampaikan, dalam kurun waktu 56 tahun kita telah berjuang bersama masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini kita laksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing.

Dijelaskan bahwa, dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020, merupakan momentum  untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Tema HKN (Hari Kesehatan Nasional) tahun 2020 tentang "satukan tekad menuju indonesia sehat" Merupakan upaya  bagaimana membangun masyarakat  yang produktif dan aman Covit-19 di era adaptasi kebiasaan baru,melalui sub tema "Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan Bangsa dari pandemi Covit-19".

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covit-19. Sekuatapapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah  disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan  sebagai sebuah perjuangan  untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covit-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat" Pungkas Menteri Kesehatan. 

Pada Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD HSU, Kepala Rumah Sakit Pembelah Batung HSU serta para Kepala  Puskesmas di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara. (Pendim1001).

Post a Comment

0 Comments