Menunjang Sektor Pangan, Personel Satgas Pos Asumanu Warga Panen Cabai




Mayoritas masyarakat Desa Asumanu bekerja sebagai petani dimana pendapatannya tergantung dari hasil panen komoditas pertanian yang ditanam dilahan milik mereka. Seperti halnya warga pemilik salah satu lahan yang bernama Bapak Emanuel (56) dengan lokasi lahan di Lorak, Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT. Lahan tersebut ditanami dengan cabai rawit dan yang satu-satunya merupakan sumber pendapatan mereka melalui hasil panen cabai. 

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/12/2020). 

Dikatakannya, dalam mendukung perekonomian dalam bidang jasa maupun barang yang dihasilkan oleh warga, personel Satgas dapat berperan di dalamnya. Hal yang dapat dilakukan antara lain dengan membantu memanen hasil pertanian warga seperti yang saat ini dilakukan oleh warga setempat bersama Personel Satgas Pos Asumanu.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti kepedulian Personel Satgas terhadap ketahanan pangan yang ada di Desa Asumanu." jelasnya

"Kami, personel Satgas juga berharap dengan tindakan yang dilakukan dapat meringankan pekerjaan warga. Selain itu dalam kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk melakukan silaturahmi antara masyarakat dengan Personel Satgas Pos Asumanu", tambahnya.

Pratu Renly turun ke lahan milik petani tersebut dan ikut memetik cabai bersama dengan warga yang lain. Cabai yang telah dipetik akan dikumpulkan, disortir, kemudian dijual dan hasilnya dapat dinikmati oleh pemilik lahan. Dalam kegiatan ini juga tergambar kebersamaan serta menjunjung tinggi kerja sama yang baik. 

Bapak Emanuel mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Personel Satgas Pos Asumanu. 

"Terimakasih kepada Personel Satgas yang telah bersedia ikut dalam kegiatan panen dengan memetik cabai milik saya. Tenaga yang diberikan sangat membantu dalam meringankan dan mempercepat proses pemanenan cabai. Kepedulian Personel Satgas terhadap masyarakat khususnya di Desa Asumanu sangat tinggi. Oleh karena itu kami sangat senang atas kehadiran Personel Satgas di Desa kami", pungkas beliau.

Post a Comment

0 Comments