Masa Panen Tiba, TNI Terjun Ke Sawah Bantu Petani Memanen Padi Di Wilayah Perbatasan





Cermin kepedulian Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB pos Delomil terhadap masyarakat dibuktikan melalui kegiatan membantu petani melaksanakan panen padi milik warga Bapak Fredikus Mau Bere (56) di Dusun Dilagusun, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Letkol inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Belu, NTT. Rabu, (02/12/2020).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan panen padi bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Selain itu juga, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah perbatasan" Katanya.

Lanjutnya, kegiatan panen tersebut dipimpin oleh Pratu Febri Ramadhan (Tabak SPG) yang dibantu dua personel lainnya bersama dengan masyarakat dusun Dilagusun melaksanakan gotongroyong memanen padi dimana kegiatan tersebut hanya dilakukan hanya satu tahun sekali untuk memenuhi kebutuhan stok beras.

"Keikutsertaan personel Satgas Pos Delomil memanen padi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan giat bekerja guna meningkatkan hasil panen yang maksimal kedepannya," harapnya.

Di lain tempat Danpos Delomil Letda (Inf) Iksan menyampaikan, saat ini para petani di dusun Dilagusun memang telah memasuki musim panen raya, sehingga kegiatan panen tetap dilakukan oleh warga yang memiliki sawah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Ini membantu panen bersama warga dusun Dilagusun yang ke pertama kalinya kita lakukan, di tengah pandemi virus corona. ucap Letda (Inf) Iksan.

"Semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat seperti ini tetap selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat di perbatasan RI-RDTL." tambahnya.

Sedangkan, Bapak Frederikus Mau Bere yang merupakan salah satu warga pemilik sawah menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif RK 744/SYB, khususnya pos Delomil yang telah membantu warga di Dusun Dilagusun dalam memanen padi. 

"Kehadiran Satgas Pamtas pos Delomil disini sangat membantu kami. Mereka seperti bagian dari masyarakat perbatasan. Semoga hal ini bisa berlanjut kedepannya." tutur Bere.

Post a Comment

0 Comments