LANTAMAL V GELAR WISUDA PURNA BAKTI



Lantamal V, 21 Desember 2020,---

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Koarmada II Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., melepas 285 Personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V yang memasuki masa pensiun dengan Upacara Wisuda Purna Bakti yang digelar di Lapangan Apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No 56 Perak Surabaya, Senin (21/12). 

Wisuda Purna Bakti pada hakikatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara.

Menurut Danlantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., bahwa Upacara Wisuda Purna Bakti merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinan TNI AL khususnya Lantamal V, atas Dharma Bhakti, Dedikasi, Loyalitas dan kinerja Wisudawan selama mengabdi menjadi prajurit maupun PNS Lantamal V. 

"Semoga semua yang telah diberikan kepada Dinas baik tenaga, pikiran, serta keikhlasan peserta Wisuda Purna Bakti mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wata'ala," terang Danlantamal.

 Hal ini, lanjut Danlantamal V juga memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit maupun PNS TNI AL tidak lagi berstatus aktif, serta memberikan kepadanya kesempatan yang seluas - luasnya mengabdikan diri diluar lingkungan TNI AL, dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya. 

Diakhir sambutannya Danlantamal V berpesan kepada para Wisudawan, agar tetap menjaga nama baik TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan dilingkungan masyarakat masing-masing. 
Dalam kegiatan Upacara Wisuda Purna Bakti tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, para Asisten Danlantamal V serta Kasatker Lantamal V.

Post a Comment

0 Comments