Kodim 1010/Rantau bekerjasama dengan PMI kabupaten Tapin, menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020


Peringati hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020, Kodim 1010/Rantau bekerjasama dengan PMI kabupaten Tapin, menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020, di Aula Parikesit Makodim 1010/Rantau, Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Tapin-Kalimantan Selatan. Senin (7/12/2020).

Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan, baksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” ucap Letkol Andi.

Dikatakan Dandim 1010/Rantau, pada Hari Juang TNI AD 2020 ini, kami berharap keberadaan kami disini dapat memberikan manfaat bagi warga, itulah inti dari Hari Juang Kartika, TNI Angkatan Darat mengabdi dan membangun bersama rakyat.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, melalui kegiatan bakti sosial seperti ini, kiranya mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah yang kondusif dimasa pandemi covid-19.

“Mudah mudahan dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini juga bisa menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Tapin,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Dwi Suryanto, Kepala Markas PMI Tapin mengatakan Sebanyak 51 orang ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya dalam baksos yang dilaksanakan namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 33 orang saja, dikarenakan Hemoglobin (HB) tidak sesuai standar, tensi rendah maupun tensi tinggi.

Bakti Sosial Donor Darah ini diikuti oleh anggota Polres Tapin, Dishub Tapin, Satpol PP Tapin serta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 1010.

Post a Comment

0 Comments