Kodim 0311/Pessel Bersama Polres Pessel Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Dan Penghitungan Sura Pilkada Pessel






Pessel,-- Sebanyak 1 SST  personil Kodim 0311/Pessel BKO Polres Pessel lakukan pengamanan rapat pleno dan penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati, bertempat di gedung Painan Convention Centre (PCC) jln. Jend. Sudirman Painan, pada Rabu (16/12/2020).



Kegiatan yang dimulai dengan apel bersama dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arsyal mewakili Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H.



Dandim 0311/Pessel mengungkapkan, oengaman yang dilakukan personilnya itu atas permintaan polres pessel dalamembantu pengamanan rapat pleno dan penghitungan suara pilkada pessel.



" Berdasarkan surat permintaan dari Polres Pessel No : B/1433/XII/Ops.1.3/Res Pessel, kita turunkan satu pleton untuk membackup polri dalam pengamanan ini," sebut Dandim.



Lebih lanjut, Dandim menambahkan TNI dalam hal ini kodim juga berkewajiban untuk mengamankan jalanya pemilihan umum yang dilaksanakan.



" Sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, diantaranya menjelaskan bahwa tugas TNI ada 2, yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam OMSP, terdapat 14 tugas salah satunya membantu kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan
ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang,dalam hal ini, Kodim 0311/Pessel membantu tugas kepolisian mengamankan jalannya penghitungan suara tingkat kabupaten," tambah Dandim.
(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

0 Comments