Ketua Persit Kodim 1001/Amuntai Memperingatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Di Kabupaten Balangan




BALANGAN –  Ketua Persit KCK Cabang XXlV Kodim 1001/Amuntai Ny. Mariza Ali menghadiri pelaksanaan peringatan hari ibu Ke-92 Kabupaten Balangan Tahun 2020 yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Balangan. 

Yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan Bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di gedung mayang maurai Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Rabu(16/12/2020).

Adapun tujuan dari hari Ibu adalah mengenang perjuangan kaum perempuan bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Memberikan pemahaman pada generasi muda tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan di masa peperangan serta memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan indonesia masa kini. 

Plt Kepala Dinas perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten balangan Noor Aspariah,S.P, M.P menyampaikan hari ibu adalah hari kebangkitan perempuan indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. 

"Perempuan indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembagunan nasional"ucapnya.

Lanjutnya perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia,oleh kerena itu perlu di pelihara kodrat harkat martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Kemudian di tempat yang sama Ketua Persit KCK Cabang XXlV Kodim 1001/Amuntai Ny Mariza Ali menambahkan, bahwa peran dan kiprah perempuan sangat mulia, seperti mendukung karier suami dan mempunyai peran yang sangat penting yaitu pengasuhan dalam keluarga,"tuturnya(pendim1001).

Post a Comment

0 Comments