Kasiintel Rem 081/DSJ Lakukan Pemeriksaan Gudang Senjata




Setelah resmi menjabat sebagai Kasiintel Rem 081/DSJ beberapa hari yang lalu, pagi ini Letkol Arm A. Muslikh, S.H. melakukan pemeriksaan terhadap gudang senjata.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi jumlah dan kelengkapan senjata, baik itu senjata laras panjang dan senjata laras pendek atau pistol.

Dalam pemeriksaannya, ia juga turut didampingi oleh anggota stafnya dan personel yang bertugas sebagai penjaga gudang senjata.

Ditanya terkait kegiatan yang dilakukannya itu, Kasiintel mengatakan jika hal itu merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut  Letkol Arm A. Muslikh, S.H. juga menyampaikan terkait pentingnya pemeriksaan yang dilakukannya itu.

“Senjata ini kan merupakan hal yang sangat penting dan vital, jadi jangan sampai jumlah nyatanya tidak sesuai dengan yang ada di data administrasi,” tuturnya di Gudang Senjata Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (4/12/2020)

“Selain itu, pemeriksaan rutin yang kita laksanakan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata,” imbuhnya.

Kepada personel yang bertugas menjaga gudang senjata, Kasiintel menekankan agar tertib administrasi dalam mendata setiap senjata yang keluar masuk.

Mengenai kebersihan dan kerapian gudang senjata beserta senjatanya, dirinya turut menghimbau agar hal tersebut dapat diperhatikan dan dipelihara.

Post a Comment

0 Comments