Interaksi Taruna AAL dengan Masyarakat Papua Menarik Minat Pemuda Bergabung AAL




Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mengharapkan adanya kegiatan pelayaran “Kartika Jala Krida” Taruna Akademi Angkatan Laut, angkatan ke-67 dapat menjadi salah satu sarana mensosialisasikan AAL kepada masyarakat Papua, khususnya di Kota Sorong dan sekitarnya serta di wilayah Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut dikemukakan Pangkoarmada III dalam sambutannya pada acara “Malam Kesenian” Bersama Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL di geladak KRI Bima Suci, dermaga Lantamal XIV Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/12/2020) malam. Acara ini dihadiri pejabat Forkopimda Kota Sorong dan segenap pejabat Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 Marinir. Acara berlangsung menarik dan meriah, tetapi tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Pangkoarmada III menegaskan bahwa rangkaian kegiatan Taruna AAL yang dilaksanakan selama berada di Sorong, mulai publikasi di lingkungan sekolah-sekolah setingkat SMA, Courtesy Call ke Pemerintah Daerah dan instansi, display Genderang Suling Gita Jala Taruna di Mako Lantamal XIV Sorong, pertunjukan kesenian Taruna AAL serta interaksi dengan masyarakat sekitar akan menarik minat anak-anak muda, khususnya Kota Sorong untuk bergabung didalam AAL, ikut serta bersama-sama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta.

Selain kegiatan tersebut, Taruna AAL juga melaksanakan facility tour dari Mako Lantamal XIV Kota Sorong ke Mako Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Minggu (6/12/2020) menggunakan KRI Tatihu-853 dan KRI Layaran-854. Pada kunjungan ke Mako Koarmada III yang baru ini, para Taruna diterima Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. Para Taruna AAL merasa sangat bangga berkesempatan melihat langsung ruang kerja Pangkoarmada III dan Kepala Staf Koarmada III. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Post a Comment

0 Comments