Ikuti Simulasi Penanggulanan Bencana, Babinsa Tanta Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan




TANJUNG-Minggu, 20/12 telah dilaksanakan Pelatihan dan simulasi penanggulangan Bencana di Lingkungan Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini dirangkai dengan latihan simulasi ketangkasan penanganan bencana kebakaran, dan pertolongan penyelamatan di Sungai.

Adapun tujuannya untuk menambah ketangkasan, dan keterampilan dalam bertugas, selain itu juga untuk menjaga kekompakan dan solidaritas antar UPBS Se-kabupaten Tabalong.

Bertempat di Lokasi Jalan Pertamina belakang tugu obor Kelurahan Mabuun, kegiatan dihadiri oleh Lurah Mabuun Rizky Kurniadi Wijaya, Kapolsek Murung Pudak di Wakili Wakapolsek Ipda Risky Bagus, Danramil 1008-04/ Tanta Diwakili Babinsa Mabu'un Serka Sunarno, Babinkantibmas Mabu'un Brigadir Edi Kurniawan, Koordinator latihan H Muhhamad, Basarnas dan 12 Perwakilan UPBS Kabupaten Tabalong.

Lurah Kelurahan Mabuun, Risky Kurniadi berharap kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan meningkatkan kekompakan seluruh UPBS di Wilayah Kelurahan Mabuun khususnya, dan umumnya UPBS di Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Maulana Abdillah dari Basarnas Tabalong mendampingi UPBS dan relawan yang akan melaksanakan teknik pertolongan di air dengan menggunakan teknik melempar alat apung dengan tali lempar.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan diantaranya mencuci tangan dengan sabun, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan.

"Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan" imbau Babinsa Koramil 04/Tanta Serka Sunarno.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiap sediaan personil terhadap bencana di wilayah yang tidak kita ketahui kapan datangnya.(Red).

Post a Comment

0 Comments