Hijaukan Lingkungan, Satgas Yonif RK 744/SYB Ajak Pelajar Di Perbatasan Tanam Pohon.




Peduli akan lingkungan hijau dan udara yang sehat, Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB personel pos Asulait mengajak para pelajar di perbatasan untuk ikut menanam sejumlah pohon sebagai bentuk nyata kegiatan nasional untuk melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon yang bertempat di lingkungan sekolah SMP Negeri Sadi Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (18/12/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wujud gerakan nasional yang terus digelorakan oleh pemerintah saat ini, sehingga hal tersebutlah yang melandasi personel Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Asulait mengajak siswa-siswi SMP Negeri Sadi  menanam pohon Trambesi untuk menghijaukan lingkungan.

"Dampak pemanasan global semakin dirasakan seperti kebakaran, banjir dan kekeringan. Untuk meminimalisirnya perlu didorong gerakan kesadaran cinta lingkungan dengan penghijauan kawasan, salah satunya melalui penanaman pohon disekitar lingkungan Sekolah SMP Negeri Sadi." jelasnya

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan oleh Personel Pos Asulait yang dipimpin langsung oleh Pratu Osias Ono yang mengajak para Guru dan siswa-siswi SMP Negeri Sadi untuk bersama-sama menanam Pohon Trambesi di lingkungan sekolah tersebut.

"Penanaman pohon Trambesi ini dilaksanakan agar lingkungan sekolah menjadi lebih hijau, sejuk dan asri serta salah satu manfaat terbesarnya adalah mengurangi pemanasan global, sekaligus mengajarkan kepada siswa-siswi sejak dari SMP untuk mencintai lingkungan tempat tinggalnya," ucap Dansatgas.

Tambahnya, diharapkan melalui semangat  gerakan cinta lingkungan sejak SMP, kita selamatkan bumi dengan melestarikannya demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu di masa yang akan datang.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Negri Sadi  Bapak Alexander Saka Besi(52) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB yang telah mengajarkan siswa-siswinya untuk peduli terhadap lingkungan melalui penanaman pohon Trambesi di sekolah SMP Negeri Sadi.

Kembali ucapan terima kasih disampaikan dari salah satu guru SMP Negeri Sadi bernama Okto Nahak(30) dimana dirinya juga berharap ke depannya para siswa bisa mengembangkan cara penanaman pohon yang baik dan benar.

Post a Comment

0 Comments