Gereja di Tiga Kecamatan PPU di datangi TNI ,Ini Jawabnya…..




PENAJAM– Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 75 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang, Kodim 0913/PPU menggelar beberapa kegiatan diantaranya Karya Bhakti membersihkan tempat ibadah dan sarana umum yang berada di wilayah Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU).

Adapun lokasi sasaran Karya Bhakti yang di selenggarakan oleh Makodim serta masing-masing Koramil yaitu, penyemprotan disinfektan di Masjid Ar-Rahman Penajam, pembersihan dan pengecatan Gereja  Kerapatan Pantekosta yang berada di Kelurahan Lawe-Lawe, pembersihan area Pemakaman umum ( TPU ) Kelurahan Waru dan pengecatan Gereja Katolik Keluarga Kudus Gereja Katolik Keluarga Kudus, Jum’at (11/12/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P saat di lokasi Karya Bhakti mengatakan kepada awak media,”Peringatan Hari Juang TNI AD ini selain menyambung tali silahturahmi juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan, seperti Jenderal Sudirman yang melaksanakan perang gerilya yang mempunyai semangat juang tinggi tanpa mengenal lelah.”ujarnya.

Lanjutnya,”Kami selaku aparat Teritorial juga berharap melalui Karya Bhakti pembersihan, pengecatan gereja menjadikan sarana tempat ibadah ini menjadi lebih nyaman. Semoga menjadikan ibadah kita lebih khusyuk, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai di wilayah binaan,”Tegas Dandim.

Kebersihan sarana umum sangat penting guna memberi kenyamanan bagi masyarakat serta menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih di tengah pandemi yang sedang berlangsung hingga saat ini terutama Masjid, dan Gereja tentunya dalam pelaksanaan shalat atau Ibadah harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut selain anggota TNI dari Kodim 0913/PPU dan Jajaran Koramil juga melibatkan Polsek setempat dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0913/PPU serta warga dan masyarakat sekitar tempat karya bhakti. Dipimpin langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P,para Danramil dan Kapolsek serta Camat dan Lurah/Kepala Desa beserta staf, bersama Personel Pratugas Yonif 611/Awl.

Sementara itu Bapak Markus merupakan Koordinator Jema'at Gereja Katolik Keluarga Kudus mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI (Koramil 0913-03.Babulu) yang telah meluangkan waktu, tenaga dan juga tanpa pamrih untuk terjun membantu warga dengan mempercantik rumah ibadah kami,semoga TNI tetap di cintai Rakyat. 

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments