Denpomal Kodiklatal Panen Singkong Dalam Program Ketahanan Pangan





Kodiklatal Surabaya, 3 Desember 2020

Setelah melaksanakan instruksi dari Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) mengenai pemanfaatan lahan kosong dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional, Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Kodiklatal sudah menikmati hasil dengan memanen tanaman singkong yang ditanam beberapa waktu lalu dilingkungan kantor Denpomal Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (3/12/2020).

Disela sela panen Singkong, Dandenpomal Kodiklatal Letkol Laut (PM) Arik Budi Wiyono, SAP., M.Tr., Hanla., M.M. menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Denpomal Kodiklatal yang telah merawat tanaman pohong mulai penanaman, pembersihan dari gulma dan pemupukan hingga pelaksanaan panen bersama prajurit Denpomal.

Menurutnya dengan panen bersama ini dirinya dan prajurit Denpomal telah mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional sekaligus melaksanakan instruksi dari Dankodiklatal agar memanfaatkan lahan kosong di seluruh wilayah Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Pamen melati dua di pundak tersebut juga menyampaikan selain menanam tanaman singkong dalam mendukung program pemerintah tersebut Denpomal juga menanam tanaman lainya berupa sawi, kangkung, cabai dan tanaman lainya. Adapun tanaman ini  sudah di panen beberapa waktu lalu sebelum datangnya musim hujan.

“Setelah memanen Singkong, dalam minggu ini prajurit Denpomal Kodiklatal juga akan memanen ikan lele yang sudah ditabur di kolam depan kantor Denpomal sejak empat bulan lalu setelah adanya instruksi agar mendukung program ketahanan pangan Nasional yang disebabkan pendemi Covid 19,” jelas Dandenpomal Kodiklatal

Post a Comment

0 Comments