Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 0311-07/Tarusan Himbau Pedagang Dan Pengunjung Pakai Masker





 Pessel,-- Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Sertu Syamsu Anwar yang bertugas sebagai bintara pembina desa (Babinsa) terus laksanakan komunikasi sosial (Komsos) serta menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker termasuk juga dipasar-pasar tradisional.



Seperti yang tengah dilakukanya pagi ini saat menghimbau pedagang dan pengunjung Pasar Pagi kenagarian Kapuh Utara kecamatan XI Koto Tarusan, pada Rabu (16/12/2020).



 Sertu Syamsu Anwar mengungkapkan, kegiatan tersebut ia lakukan guna  membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada kebiasaan baru guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun yang mengalir setelah berbelanja. 



"Dengan selalu memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu waspada karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari negara kita. Kita tidak bisa melihat virus ini, orang yang kelihatannya sehat bisa saja menularkan Covid-19. Maka dari itu, kita harus selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. 


Diharapkan dwngan adanya penyampaian terus menerus kepada masyarajat akan dapat menggugah hati masyarakat agar memiliki kesadaran dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.




" Kita berharap, dengan disampaikan secara terus menerus menghimbau masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar tersebut dapat menyadari pentingnya disiplin dalam menjalankan prokes, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyakit virus covid-19 ini," harapnya.
(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

0 Comments