Babinsa Koramil Penajam dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Pariwisata



PENAJAM – Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama rakyatnya.

Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) Kaltim tepatnya di Jl Wisata RT 06, Minggu (20/12/2020).

Menurut Serda Heri, karya bakti tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” Pungkasnya.

Lanjutnya,“Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar wisata Pantai Tanjung Jumlai dan corong ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat, dengan harapan dapat menarik wisatawan ,” kata Serda Heri.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Wantono Mustofa selaku ketua RT 06 mengatakan,”Alhamdulillah kita mempunyai  Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. 

Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,”ujar Wantono. 

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments