Antisipasi Kerawanan Jelang Natal Dan Tahun Baru, TNI Gelar Sweeping Di Perbatasan




Dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Personil Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB menggelar Sweeping kendaraan malam sebagai bentuk antisipasi kerawanan keluar masuknya barang-barang Ilegal jelang pergantian tahun di Desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Jum'at (18/12/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupetan Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/12/2020).

Dansatgas menyampaikan, meskipun kegiatannya pemeriksaan kendaraan dalam rangka mengantisipasi kegiatan ilegal seperti penyelundupan dan pelintas batas ilegal, tetapi tetap dalam suasana kebersamaan Natal dan Tahun baru 2021.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, jalur perlintasan yang berada di sepanjang RI-RDTL sangat berpotensi menjadi jalur pelintas batas ilegal dan keluar masuknya barang - barang penyeludupan seperti narkoba, senpi , bahan bakar minyak ( BBM ), Minuman Berakholo ( Miras )  Sembako Hingga kayu Gaharu." jelasnya

Sementara itu, Letda Inf Anggun Wahyy Wiyanto mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan tersebut digelar adalah dalam rangka menyambut hari raya Natal Dan Tahun Baru 2021.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama, sehingga kami wajib untuk menghormati dan menghargai Hari Raya umat Beragama Lain." Ujar Anggun

Post a Comment

0 Comments