Wujud Pengabdian Terhadap Warga Kurang Mampu, Koramil Penajam Rehap Rumah Janda




PENAJAM, - Ditengah pandemi Covid-19 Koramil Penajam Kodim 0913/PPU melalui pengabdian terhadap warga kurang mampu, tanpa mengenal lelah anggota Koramil 0913-01/Penajam lakukan rehah rumah milik Rirry (janda) salah satu warga binaannya di RT 13 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (04/11/2020).

Danramil Penajam Kapten Inf Imam S mengatakan, “Kegiatan Karya Bhakti rehap rumah untuk membantu warga yang tidak mampu, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan. Hal ini juga sudah menjadi perintah langsung, Dandim 0913/PPU  Letkol Inf Dharmawan Bahwa keberadaan Prajurit TNI, khususnya Koramil 0913-01/Pjm, harus bisa memberikan sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk warga.

”Hari ini anggota Koramil Penajam dibantu warga, mulai melaksanakan pembongkaran. Kemudian setelah pembongkaran, akan kami laksanakan perehaban rumah tersebut. Semoga sumbangsih dari Kami prajurit TNI, akan memberikan manfaat bagi warga, ” ungkap Danramil.

 “Ini merupakan salah satu Program Karya Bhakti yang kami laksanakan pada Semester II Tahun 2020,”terang Imam S.

Selain itu, dengan Tema “ Melalui Kegiatan Karya Bakti yang Adaptif Ciptakan Ruang,Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh,” Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat ditengah Pandemi Covid 19 ini diharapkan dapat membantu kesulitan rakyat yang ada diwilayah binaan Koramil 0913-01 Penajam salah satunya seperti ini yang dapat kami lakukan, membedah rumah milik Rirrie (janda).

Sementara itu Rirrie (janda) mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarmya atas bantuan yang diberikan dari Anggota Koramil kepada Kami, “Terima Kasih Bapak atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi kami karena dengan adanya Karya Bakti TNI ini sangat membantu sekali dalam mengurangi kesulitan kami, rumah kami jadi layak huni dan nyaman ditempati, terimakasi Bapak Danramil dan juga seluruh Anggota Koramil,”Sambut Rirrie.

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments