Wakil Gubernur AAL Tinjau Taruna Satlat KJK 2020 di Tarakan




Tarakan, (24/11).

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. meninjau Taruna AAL Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2020 KRI Bima Suci yang tengah sandar di dermaga TNI AL Mambulungan Lantamal XIII Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa, (24/11)

Dalam peninjauannya tersebut, Wagub AAL didampingi Kadepjas AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila dan Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman.

Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han menyampaikan kunjungan orang nomer 2 di AAL ini adalah bertujuan untuk mengecek kondisi Taruna AAL TK III Angkatan ke-67 yang sudah melaksanakan 62 hari pelayaran Kartika Jala Krida 2020 keliling Indonesia, juga mengevaluasi pelayaran yang sudah menginjak separo pelayaran  dan memberikan pengarahan kepada para Taruna.

Endi- sapaan akrab Wagub AAL ini  menyampaikan bahwa para Taruna TK III Angkatan ke-67 merupakan pilihan dari ribuan pemuda-pemudi yang ada di Indonesia yang mendaftar menjadi Taruna AAL dan kalian yang terpilih, maka jangan sia-siakan kesempatan ini, tunjukkan kepada mereka bahwa kalian pantas mewakili mereka untuk menjadi Taruna AAL angkatan ke-67.

“Jadilah panutan kepada adik-adik kalian dengan mengisi ilmu yang diberikan selama ini dilembaga, buang tradisi yang kurang baik, kalian ada di AAL dicetak utk menjadi perwira yang menjadi sosok pemimpin yang diandalkan, sosok pemimpin yang bertanggung jawab kepada anggota dan institusi, kecil atau besar permasalahan jangan sekali kali mundur, hadapi apa yang akan terjadi baik dalam kondisi damai atau perang,” terang Wagub AAL.

Menurutnya, para Taruna harus berpegang pada Hree Dharma Shanty dalam melangkah baik dalam pendidikan sebagai Taruna maupun dalam kedinasan menjadi perwira. Para Taruna harus bijak dalam  menggunakan medsos, pilih mana yang baik dan mana yang buruk untuk kalian, jaga nama baik  lakukan yang terbaik tetap kompak antar letting ikuti aturan dan berikan kesan yang baik pada masyarakat yang disinggahi.

Di masa pandemi Covld-19 ini lanjut Wagub, patuhi betul protokol kesehatan dengan 3M dan yang sudah diterapkan di AAL. Waspadai tanda-tanda Orang Tanpa Gejala (OTG), mengingat Covis-19 ini tidak terlihat tetapi nyata ada dengan banyaknya orang yang terpapar dan menimbulkan korban jiwa.

“Kita semua berharap dan berdoa kepada Allah SWT, semoga kalian letting ke-67 ini dapat lancar menyelesaikan pendidikan di AAL dan bisa lulus semua menjadi perwira yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonmarhanlan XIII/Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M., Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han beserta perwira Staflat dan perwira KRI Bima Suci lainnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Post a Comment

0 Comments