TNI Memberikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak Di Daerah Perbatasan.




Personel pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB memberikan Bimbingan Belajar atau sering disebut dengan Bimbel kepada anak-anak di Perpustakaan Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu NTT pada Sabtu (14/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakannya, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pratu Kasminto bersama 3 orang personil Pos Lookeu sebagai bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa yang cerdas dan berpendidikan.

"Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB  akan terus berupaya untuk meningkatkan sumber saya manusia, yang mana untuk mewujudkannya kita awali dengan menghidupkan kembali budaya membaca serta memberikan bimbingan belajar secara melekat kepada anak-anak di daerah Desa Binaan seperti yang telah dilakukan oleh personel dari pos Lookeu" jelasnya

Sementara itu, Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono mengungkapkan tujuan dari bimbingan belajar tersebut adalah untuk meningkatkan moril belajar anak-anak perbatasan.

"Dengan hadirnya kami (TNI) di perpustakaan desa, anak-anak sangat senang dan secara tidak langsung meningkatkan moril serta motivasi mereka dalam belajar membaca walaupun masih terkendala kurangnya buku-buku bacaan serta masih terbatasnya fasilitas pendukung untuk perpustakaan" tuturnya

Salah satu anak yang bernama Dino Moruk (10) seorang Pelajar merasa sangat senang atas pendampingan TNI dalam Bimbel tersebut. 

"kami sangat senang dengan adanya Abang-Abang (TNI) yang begitu ramah dan sabar dalam membimbing kita, selain itu juga kami banyak diajarkan tentang ulasan ilmu pengetahauan yang sudah didapatkan di sekolah" kata Dino

Walaupun keterbatasan tempat, sarana serta prasarana untuk belajar  di perpustakaan Desa, namun anak-anak selalu terlihat aktif dan antusias dalam menerima bimbingan belajar dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

Post a Comment

0 Comments