TNI Membantu Warga Membuat Pondasi Rumah di Daerah Perbatasan.




Untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Sektor timur Personel Pos Lookeu membantu warga untuk pembuatan pondasi rumah Bapak Agustinus Asuk (50 Tahun) di Dusun Batulu Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu-NTT.(15/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020).

Dikatakannya, Kepercayaan dari masyarakat di daerah perbatasan kepada anggota TNI sudah tidak diragukan lagi, ini terlihat jelas dimana setiap ada kegiatan gotong royong dan karya bhakti masyarakat selalu melibatkan personel Pos Lookeu (TNI).

"Dalam hal ini, ada salah satu warga atas nama Bapak Agustinus Asuk (50 Tahun) pekerjaan petani datang ke Pos Lookeu untuk meminta bantuan dalam pembuatan pondasi rumahnya, hal tersebut langsung direspon Positif oleh Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono dengan memerintahkan 4 (empat) orang personil Pos Lookeu yang dipimpin oleh Serda Fahrial Maamulu beserta 3 orang anggota langsung bergegas menuju ke lokasi rumah Bapak Agustinus." jelasnya

Dengan kontribusi dari anggota TNI, yang secara sukarela membantu warga desa binaannya menuai respon yang sangat positif dari warga. Ditambah dengan beberapa kegiatan kemasyarakatan yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya kemudian diperkuat   lagi dengan kegiatan ini, membuat citra TNI di daerah perbatasan menjadi baik dimata masyarakat setempat.

Danpos Lookeu Serka Athop Wicaksono berharap semoga apa yang sudah dilaksanakan oleh Pos TNI di perbatasan RI-RDTL dapat membantu meringankan beban warga yang salah satunya adalah kegiatan membantu dalam pembuatan pondasi rumah.

"semoga apa yang sudah kami lakukan bersama-sama dengan warga dapat memberikan manfaat bagi pemilik rumah.” harap Athop.

Ditempat yang sama Bapak Agustinus Asuk juga menyampaikan terima kasihnya kepada Danpos dan jajarannya atas bantuan yang sudah diberikan. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah bersedia secara sukarela membantu dalam pembuatan pondasi rumah kami" tutur Agus.

Post a Comment

0 Comments