TNI Lakukan Ini Kepada Warga Demi Cegah Penyebaran Virus Covid-19




Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Pos Mahen yang dipimpin Serda Andre Steny Roatsouw selaku Wadanpos melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kepada kendaraan bermotor dan mobil serta melakukan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dengan benar menurut WHO kepada warga Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT, Rabu (11/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/11/2020).

Dikatakannya, di tengah wabah virus corona atau COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak.

"mulai dari menyerukan himbauan untuk selalu cuci tangan dengan benar, wajib masker, melakukan social distancing/jaga jarak, hingga lockdown." terangnya

"yang dilakukan oleh personel pos Mahen Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang dipimpin Serda Andre Steny Roatsouw selaku Wadanpos sangat tepat dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, seperti malakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan bermotor dan mobil serta melakukan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada warga desa Baudaok." tambahnya

Terpisah, Danpos Mahen Letda Inf Sayiduddin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“ Kita ketahui Virus Corona telah menjadi pandemi tidak hanya di Indonesia akan tetapi juga di hampir seluruh belahan dunia, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di perbatasan khususnya di wilayah Perbatasan RI-Timor Leste,” ucapnya.

Leonardus Bele Bau (41) selaku Kepala Desa Baudaok mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif RK 744/SYB Pos Mahen.

"saya apresiasi positif yang dilakukan TNI kepada Desa Baudaok, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga wilayah Desa binaan Pos Mahen dapat terhindar dari wabah virus Covid 19." tuturnya

Post a Comment

0 Comments